Kerjasama SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta dengan Prodi Pendidikan Dasar

.Program Pascasarjana UNY menerima kunjungan dari kepala SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta, Agung Rahmanto, S.H., pada hari Senin, 8 Juni 2015. Kunjungan ini dimaksudkan untuk mengadakan kerjasama dalam meningkatkan kualifikasi S2 guru di SD Muhammadiyah Sapen Yogyakarta dengan Prodi Pendidikan Dasar.

Pertemuan ini berlangsung di ruang sidang 315 Pascasarjana UNY selama 2 jam. Acara ini juga dihadiri oleh beberapa pimpinan Pascasarjana UNY, antara lain Direktur Pascasarjana, Asisten Direktur I, Asisteten Direktur II, Kaprodi, dan Sekretaris Prodi Pendidikan Dasar, Bagian Kerjasama, Kasubag, dan semua kordinator yang ada di TU.

Dalam sambutannya, kepala sekolah SD Muhammadiyah Sapen menngemukakan bahwa beliau akan mengirimkan staf pengajarnya untuk belajar di PPs UNY pada jurusan Pendidikan Dasar. Terdapat 26 guru yang akan mengikuti seleksi di PPs UNY. Dalam pertemuan tersebut juga dibahas prosedur penerimaan mahasiswa baru dari jalur kerjasama dengan instansi pendidikan.  Seleksi penerimaan mahasiswa PPs prodi Dikdas kerjasama dengan SD Muhammadiah Sapen dilaksanakan pad tanggal 16 Mei 2015.  Harapannya supaya para pendidik dapat melaksanakan tugasnya sebagai seorang pendidik dengan baik, namun tetep dapat melanjutkan kuliah dengan sukses.

Direktur PPs UNY, Prof. Zuhdan Kun Prasetyo, M. Ed merasa sangat terhormat dan tentunya bahagia karena PPS UNY dipilih sebagai tempat untuk meningkatkan kualitas akademik dengan memagisterkan guru SD Muhammadiyah Sapen. “Semaksimal mungkin kepercayaan tersebut akan kami laksanakan”, ungkap beliau dalam sambutannya.

Selanjutnya Asdir I PPs UNY, Prof. Pardjono, Ph.D., selaku penenggungjawab akademik mengatakan bahwa keseluruhan tenaga pengajar yang berjumlah 26 dari SD Muhammadiyah Sapen akan diberikan kemampuan akademik dan bahas Inggris sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Berkaitan dengan waktu pelaksanaan kuliah, PPS UNY akan mengatur jadwal supaya kegiatan kuliah tidak mengganggu tugas mengajar di sekolah. (Dian)