S2 PGSD UNTAN Kunjungi Prodi S2 Dikdas PPs UNY

Prodi S2 Pendidikan Dasar Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerima kunjungan mahasiswa S2 PGSD Universitas Tanjungpura (UNTAN) Kalimantan Barat di Aula PPs UNY pada hari Kamis 25/9/2014. Kunjungan mahasiswa S2 PGSD UNTAN ke Pascasarjana UNY dalam rangka studi banding di kota Yogyakarta. Selain mengadakan kunjungan ke Kampus UNY, mahasiswa S2 PGSD UNTAN juga berkunjung ke beberapa SD unggulan yang ada di Kota Yogyakarta seperti SD Muhammadiyah Sapen.

Kunjungan ini disambut langsung dan hangat oleh direktur PPs UNY, Prof. Dr. Zuhdan Kun Prasetyo, M.Ed. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “kunjungan studi banding mahasiswa S2 PGSD UNTAN ke Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta khususnya Program studi Pendidikan Dasar merupakan suatu kebanggaan sekaligus kepercayaan yang besar”. Lebih lanjut beliau berharap tidak hanya mahasiswa S2 PGSD UNTAN saja yang berkunjung ke Yogyakarta tetapi sebaliknya mahasiswa PPs UNY juga dapat berkunjung ke Tanjungpura.

Sementara itu, perwakilan dari Universitas Tanjungpura, Dr. Sri Utami, M.Kes, menyampaikan rasa terima kasih karena telah disambut baik dan diberikan kesempatan untuk berkunjung ke kampus UNY.

Dr. Ali Mustadi, M.Pd. memimpin sesi diskusi yang diawali dengan paparan mengenai kurikulum yang dilaksanakan mahasiswa S2 Dikdas UNY dan proses perkuliahan di kelas. Pada kesemoatanyang sama juga dilakukan tanya jawab baik dari pihak mahasiswa S2 PGSD UNTAN maupun dari mahasiswa Dikdas PPs UNY. Kunjungan yang berlangsung selama 3 jam tersebut semoga membawa hikmah bagi kedua institusi. (Teguh)