Pengenalan Program Studi bagi Mahasiswa Baru 2017

Memasuki tahun ajaran baru Universitas Negeri Yogyakarta dengan penuh semangat kembali menerima mahasiswa baru. Pada tahun ajaran 2017/2018 kali ini Pascasarjana Universitas Negeri Yogyakarta menerima mahasiswa calon magister dan doctoral sebanyak kurang lebih 1407 mahasiswa. Pada tahun ini jurusan pendidikan dasar kembali menjadi salah satu program pascasarjana yang paling diminati. Hal ini terbukti dengan diterimanya 96 mahasiswa baru yang terdiri dari 83 mahasiswa S2 dan 13 mahasiswa S3.

Sebagai program magister terbaik se-Indoneisa dengan akreditasi A pendidikan dasar pascasarjana UNY senantiasa mengupayakan berbagai kegiatan yang menunjang kualitas semua mahasiswanya. Salah satu upaya tersebut dimulai dengan kegiatan pengenalan program studi pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2017. Bertujuan agar seluruh mahasiswa baru dapat lebih mengenali dan memahami program studi mereka, secara langsung Dr. Muhammad Nur Wangid, M.Si. selaku ketua prodi dan Dr. Ali Mustadi, S.Pd, M.Pd. selaku sekretaris prodi menjelaskan berbagai hal seputar perkuliahan pada prodi pendidikan dasar pascasarjana UNY.

Mulai dari pemaparan terkait kurikulum, gambaran umum tugas akhir tesis dan disertasi, syarat untuk meraih gelar cumlaude, hingga berbagai informasi beasiswa program pascasarjana dipaparkan secara detail oleh ketua dan sekretaris prodi pendidikan dasar. Antusias mahasiswa baru dalam menyimak pemaparan terkait informasi pengenalan prodi juga terlihat dari pertanyaan yang diajukan. Harapannya selain menjadikan mahasiswa baru mengetahuai dan memahami berbagai informasi terkait program studi mereka, kegiatan ini juga diharapkan mampu menjadi penyemangat tersendiri untuk mereka agar dapat menyelesaikan masa studi dengan tepat waktu.

Dikdas 2016

Esti N. & Nuri F.